Postingan

Mela Kito Ke Bengkulu - Part 1

Gambar
Perhelatan pemilihan putri pariwisata Bengkulu usai digelar, nah gimana awal mulanya saya kok ngikutin ampe terpilih tuh duta wisata Bengkulu 2017 saya juga bingung hehehe. Awalnya sih rehat biasa didepan TV sama anak-anak, terus pilih-pilih chanel stasiun TV Lokal, nah ada yang seru nih siaran langsung lagi, pemilihan putri pariwisata Bengkulu. Udah gitu aja ceritanya akhirnya saya tuntasin tuh tontonan yang sempat viral di kota Bengkulu, katanya sih gitu hehehe.
Guys, terlepas akhirnya wakil Kabupaten Bengkulu Selatan yang memakai mahkota putri wisata Bengkulu 2017 - biodatanya cari ndiri ya freen, mbah google pasti tau hehehe -  saya akan mencoba ambil bagian, ya walaupun hanya sedikit guys, tentunya ngebahas hal ikhwal tentang wisata Bengkulu. Kali aja sedikit bahasan saya menjadi nilai positif bagi masyarakat Bengkulu yang terjun didunia perwisataan dan menambah khazanah spot wisata nasional maupun dunia.

Guys pada dasarnya manusia itu butuh hiburan benar nggak sih ? nah hiburan…

Menulis Populer Yuk ?

Gambar
Frenn, kuliah dulu ane banyak ditanya nih sama mahasiswa/i baru yang kuliah ditempat ane, secara nih ane pengurus Hima Jurnalistik, jangan sirik ya fren tuh yang nanya ane cakep-cakep, gokil – gokil lagi frenn hehehe. Nah ane pasang aksi fren sedikit cool dan jual mahal hehe, biar dia makin penasaran githu. Akhirnya anak baru traktir ane ke kantin Fakultas, anekan nggak bisa nolak frenn, hari gini nolak sambar gledek ntar, benar nggak frenn ?.      Drama berlanjut frenn, ane dengan sedikit berlagak coll dengan rambut gondrong sebahu ala anak band githu frenn menjelaskan dengan seksama, oh ya lupa ane belum sampaikan ya, tuh mahasiswi nanya ane apa, sorry sengaja frenn. Begini frenn ane ditanya ama fans berat ane yang baru nih, bagaimana memulai karya tulis populer dan apa bedanya dengan karya tulis ilmiah, waduh pertanyaannya berat banget freen, jawabannya bisa buat skripsi kali ya hehehe. Oke freen ane dengan masih berlagak sok coll menjawab, nah untuk urusan gaya nih profesor yang nga…

My Skywave

Gambar
Hai freen, sesi pertama ane mulai menyapa freen semua lewat blog ane yang kece ini, awalnya bingung mau nulis apa, sejatinya banyak neh yang bisa ane tulis, setiap gerak langkah kita di mulai bangun tidur terus tidur lagi bisa kita jadikan bahan untuk bercerita, benar nggak freen hehehe. Oke freen mengawali ane menyapa freen semua dimanapun berada, ane mau bercerita tentang kuda besi yang menemani ane saban hari, ini bukanlah bagian promosi merk kuda besi ane loe hehe, tapi kalau pabrikan tempat tunggangan ane nelpon ane siggap menyikapinya freen kali-kali aja ada sesuatu yang baik hehehe. Tahun 2010 ane beli motor seken (bekas maksudnya) freen @Suzuki skywave lansiran 2008, nih motor ane beli dengan perasaan banget freen mengingat tungangan sebelumnya kagak lama nemanin ane. 

     Oke freen ane lanjutkan storynya, kayaknya ane nggak begitu banyak ceritain spesifikasi nih motor, freen bisa langsung tanya aja mbahwww.google.con yah hehe. Tapi kalau tuh pabrikan nelpon ane untuk mencerit…

Dokar Nippon

Gambar
Terik matahari awal Juni 2015, siang saat menuju pulang istirahat kantor. Tepat disimpang empat DPRD Provinsi Bengkulu Jalan Padang Harapan, sedikit pemandangan yang mencuri hati dan pikiran dari angkot kuning, “Dokar Nippon” rangkaian kata tertera manis di bagian bumper belakang angkot tersebut. Menggelitik untuk mencoba mengingatkan kembali kata “Dokar” dan “Nippon”.
Penulis tidak akan membahas lebihdetail apa itu dokar dan nippon, sederhana saja mengartikan dua kata tersebut sebagai “Kendaraan Jepang” mengingat angkot tersebut merupaan kendaraan roda empat salah satu merk terkenal negeri sakura. Ada hal yang lebih penting untuk dibahas mungkin menjadi perenungan nasional anak bangsa, apalagi menjelang tahun-tahun politik yang penuh intrik dan pragmatisme politik.
Sedikit mengambil nafas, terlalu menakutkan kalau saya menyampaikan persentase “Dokar Nippon” yang menguasai hajat hidup masyarakat Indonesia, okelah kita persempit kembali masyarakat di kota Bengkulu. Dominasi dokar nippon …

Pancasila Bukan Sekedar Symbol Negara

Gambar
Freen, sebagai anak Bangsa Indonesia, lahir dan dibesarkan di Indonesia, makan dan minum dari bumi Indonesia, menikmati kemerdekaan atas perjuangan Pahlawan Bangsa yang rela berkorban harta dan jiwa demi nusa bangsa Indonesia, jadi sudah sepatutnyalah kita harus mengetahui dengan benar apa dan bagaimana Pancasila sebagai hasil perjuangan faunding father kita mengelorakan semangat patriotisme dalam nilai-nilai luhur persatuan, benar nggak freen ? Selanjutnya bagaimana kita menjalankan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pada era modern yang multi informasi sekarang ini.
    Oktober tidak salah kalau ene mengatakan sebagai bulan refleksipengamalan kita terhadap Pancasila pada kehidupan kita berbangsa dan bernegara Indonesia, mengingat tanggal 1 Oktober sebagai hari Kesaktian Pancasila. Freen, Pancasila bukan saja simbol negara, Pancasila menurut artinya dari bahasa sangsekerta berarti Panca berarti Lima dan Sila berarti Prinsip/Asas, jadi Pancasila berarti…

TNI Perkasa, Rakyat Berwibawa

Gambar
Freen, hari ini kita bahas tentang garda terdepan penjaga kedaulatan bangsa Indonesia, pas juga momentnya, karena 5 Oktober kita peringati sebagai hari lahir Tentara Nasional Indonesia (TNI), ya TNI adalah garda terdepan penjaga kedaulatan bangsa. Wibawa bangsa dan masyarakat Indonesia dimata percaturan dunia salah satunya paling utama terletak pada kekuatan angkatan bersenjata kita yakni TNI, benar nggak freen ? 
    Pada Ultah ke 71 TNI tahun ini freen, TNI telah menjadi kekuatan paling tinggi di Asia Tenggara, prestasi yang sangat membanggakan karena Indonesia merupakan negara dengan wilayah dan penduduk yang paling besar di Asia Tenggara. Wajar kalau kemudian kekuatan TNI harus sebanding dengan luasnya teritorial Indonesia, terutama pulau-pulau terluar di Indonesia yang ribuan jumlahnya, semuanya perlu diawasi dan diamankan TNI dari segala bentuk agresor maupun infiltrasi asing. 
    Sebagai rakyat Indonesia kita harus bangga dengan TNI freen, tidak cukup dengan bangga tentunya ya f…