My Skywave


Hai freen, sesi pertama ane mulai menyapa freen semua lewat blog ane yang kece ini, awalnya bingung mau nulis apa, sejatinya banyak neh yang bisa ane tulis, setiap gerak langkah kita di mulai bangun tidur terus tidur lagi bisa kita jadikan bahan untuk bercerita, benar nggak freen hehehe. Oke freen mengawali ane menyapa freen semua dimanapun berada, ane mau bercerita tentang kuda besi yang menemani ane saban hari, ini bukanlah bagian promosi merk kuda besi ane loe hehe, tapi kalau pabrikan tempat tunggangan ane nelpon ane siggap menyikapinya freen kali-kali aja ada sesuatu yang baik hehehe. Tahun 2010 ane beli motor seken (bekas maksudnya) freen @Suzuki skywave lansiran 2008, nih motor ane beli dengan perasaan banget freen mengingat tungangan sebelumnya kagak lama nemanin ane. 

     Oke freen ane lanjutkan storynya, kayaknya ane nggak begitu banyak ceritain spesifikasi nih motor, freen bisa langsung tanya aja mbahwww.google.con yah hehe. Tapi kalau tuh pabrikan nelpon ane untuk menceritakan keunggulannya ane siap kok @ngarep.com hehe. freen ane akan mencurahkan perasaan ane kepada nih motor, ane baper ama nih motor hehehe. Pada penasaran nggak freen kalau masih ikutin terus ya story ane, ada banyak story yang kebawa perasaan bersama nih motor freen, ane akan mengulasnya satu persatu buat freen semua ya. Kalau mau ditanya apa nilai yang bisa dipetik dari story ane tentang skywave ini, ya menurut ane freen harus baca sampai habis ya, insha Allah masalah nilai ane nomorin satu, karena bagi ane buat apa nulis panjang lebar tanpa ada sesuatu yang freen ambil hikmahnya, benar nggak freen.

        Freen, memang tuh kuda besi benda mati yang tak punya perasaan, tapi tahu nggak freen baik buruknya tunggangan kita adalah cerminan pribadi kita, percaya nggak freen ? memang hidup tak semudah apa yang disampaikan @Mario Teguh freen, tapi ingat bahwa kebajikan dari ucapan akan memberikan dampak positif bagi yang mendengarkannya asal nyambung ya nggak freen. Sorry kok om Mario dibawa-bawa ya ini yang kagak nyambung hehehe. Kita sambung lagi ya, begini freen suatu ketika ane dapat rezeki beli kendaraan roda empat ya seken juga sih, nah skywave ane jadi nganggur freen, ane lebih sering naik mobil ane, secara gaya kan ajib banget freen hehe. Tuh skywave akhirnya ane taruh digudang tidak pernah ane cuci lagi tidak pernah ane hidupkan lagi boro-boro ane isi bensinnya freen. 

     Coba freen bayangin aja kalau kita nih bekerja namun kagak dikasih pekerjaan bagaimana rasanya, pasti jamuran tuh tangan hahaha. Ya ane sih sama dengan freen semua udah didiamin aja tuh skywave dalam gudang nan berdebu, emang besi punya perasaan apa kilah ane saat ditanya soal tuh skywave. Perasaan ane dah beralih freen, perhatian ane ama roda empat sangat besar, saban hari sebelum kekantor sibiru begitu ane memangilnya ane cuci terus, ban ane semir terus biar tetap mengkilap, jangan ditanya soal interiornya freen, ane selalu menjaga tetap bersih dan ane lengkapi dengan saound system yang bagi ane kren untuk mendengarkan lagu-lagu hits masa kini hehee.

        Lanjut bacanya ya freen, kalau ada kopi atau teh buat dulu buat nemanin baca story ini freen, kalau lagi nonton sinetron @Anak Jalanan matikan dulu TV nya biar konsentrasi hehe. Kisah berlanjut dengan si Biru, tak terasa sudah setahun ane hilir mudik dengan si Biru, jauh dekat ane jambangi, yang penting ada kontribusi @pertamina di si Biru, tapi nggak gratis ya freen harus ditukar ama lembaran biru merah hehe.  Sampailah suatu ketika ane tak kuasa menolak kuasa yang paling berkuasa Tuhan YME, kalau kagak salah sudah berjalan setahun setengah si Biru menemanin ane, si Biru harus berganti pemilik freen, ane kelabakan mencari cara untuk menukar si Biru dengan yang lain, tengsin freen secara selama satu setengah tahun ane kan bawakannya roda empat freen. Tapi ya itu freen ada kepentingan yang lebih penting untuk ane tidak mendapatkan kembali pengganti si Biru, ane strees freen soalnya waktu itu puasa terakhir menjelang lebaran, rencananya lebaran ini ane dan keluarga mau jalan ke dusun ortu mau mudik lebaran githu. 

        Selama liburan lebaran dua tahun lalu ane kagak kemana-mana freen, ane ngadem dirumah aja memikirkan si Biru yang bergenti pemilik. Keputusan ane saat itu sangat tergesa-gesa freen, sangat emosional dan tanpa perhitungan matang. Ane memang tidak begitu memikirkan dampaknya kepada ane. Padahal setelah dipikir-pikir lagi ane tidak harus menjual si Biru, masih ada jalan keluar agar sibiru tetap nangkring di garasi ane. Kalau dipikir-pikir, memang ada baiknya sebelum memutuskan sesuatu yang penting buat hidup kita, perlu kita menimbang untung ruginya.

       Nah masalah baru muncul freen, selepas liburan ane harus kembali bekerja dan tempat ane kerja lumayan jauh dari rumah ane freen, kalau dihitung dengan GPS mencapai 10 KM freen, ane dah terbiasa bekerja naik roda empat, ane kagak sadar freen kalau tuh si Biru dah kagak ada di garasi ane. Dengan sigap ane menuju gudang melihat si kuda besi yang dah lama terparkir, ane keluarin dan “wadaw” tuh skywave benar-benar kacau freen, bodynya penuh dengan debu ampe kagak kelihatan lagi merknya, belum lagi laba-laba nakal menjadikan skywave ane tongkrongan nyaman full tangkapannya. Aman bisa ane bersihkan yang penting bisa hidup aja dah, ane starter tuh skywave nggak ada bunyinya, anyep aja kayaknya akinya soak freen, ane priksa juga bannya ternyata skywave benar-benar marah berat sama ane karena saking lamanya kagak di hidupin. Akhirnya ane harus rela hari pertama ngantor ane anyep dirumah perbaiki skywave yang akan kembali menemanin ane freen.

          Freen sorry ya kalau storynya tidak terlalu berbobot hehehe, maklum ane pendatang baru, tapi sesuai kata ane diawal meskipun storynya membosankan kagak ada bobotnya tetap unsur hikmah akan ane sampaikan, siapa tahu ane ditawarin media lokal/nasional jadi kayak om Mari Teguh hehehehe. Begini freen hikmah yang mungkin bisa freen semua ambil termasuk ane tentunya, pertama setiap keputusan yang kita ambil dalam berbagai hal harus diputuskan dengan perhitungan yang matang, bukan dengan emosional, jangan ambil keputusan sendiri harus melibatkan orang lain apakah itu ortu, istri/suami ataupun sahabat dekat dll, bila perlu itiqoroh ya freen, harus ada skala prioritas juga harus menjadi pertimbangan ya freen.

Penampakan Si Biru Sky Wave Ane Freen,Ini Barunya
Selanjutnya terkait tunggangan kita, walaupun ada yang lain tetap perhatikan yang lama siapa tahu yang baru tidak bertahan lama hehehe kayak ane tuh freen, ini juga berlaku untuk persahabatan ya freen kalau ada teman baru teman lama jangan dilupakan ya freen siapa tahu suatu saat nanti kita membutuhkan teman lama ya nggak freen. Terkhusus untuk kendaraan motor/mobil kita walau bagaimanapun meskipun tuh benda mati tetap punya perasaan freen jangan didiamin aja kalau lagi tidak dipakai seharusnya tetap kita bersihkan dan sesekali perhatikan pengapian dan bannya, karena biasanya kalau lama kagak dipakai motor/mobil akan mengalami beberapa hal yakni ban kempes, kotor dan bau, mesin mampet, aki ngedrop dan banyak lainnya. Jangan sampai kejadian ane menimpa freen semuanya ya kan ane kagak nyaranin untuk terlibat dikasus yang sama dengan ane. Ini dulu ya freen story ane semoga ada manfaat hehehe. (atas meja 3/10/16)

Komentar

  1. Motor memang kendaraan yang praktis dan ekonomis. Yang penting di rawat.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulis Populer Yuk ?