Mela Kito Ke Bengkulu - Part 1




Perhelatan pemilihan putri pariwisata Bengkulu usai digelar, nah gimana awal mulanya saya kok ngikutin ampe terpilih tuh duta wisata Bengkulu 2017 saya juga bingung hehehe. Awalnya sih rehat biasa didepan TV sama anak-anak, terus pilih-pilih chanel stasiun TV Lokal, nah ada yang seru nih siaran langsung lagi, pemilihan putri pariwisata Bengkulu. Udah gitu aja ceritanya akhirnya saya tuntasin tuh tontonan yang sempat viral di kota Bengkulu, katanya sih gitu hehehe.

Guys, terlepas akhirnya wakil Kabupaten Bengkulu Selatan yang memakai mahkota putri wisata Bengkulu 2017 - biodatanya cari ndiri ya freen, mbah google pasti tau hehehe -  saya akan mencoba ambil bagian, ya walaupun hanya sedikit guys, tentunya ngebahas hal ikhwal tentang wisata Bengkulu. Kali aja sedikit bahasan saya menjadi nilai positif bagi masyarakat Bengkulu yang terjun didunia perwisataan dan menambah khazanah spot wisata nasional maupun dunia.

Guys pada dasarnya manusia itu butuh hiburan benar nggak sih ? nah hiburan itu tidak dibatasi golongan ya guys, orang tua dan pemuda, orang kaya atau orang miskin, apalagi orang sibuk dan nganggur, anak bayi aja guys butuh hiburan, ya kan ?  Guys menurut saya, hiburan itu banyak beragam jenisnya, nah yang perlu kita pahami ketika ada yang butuh hiburan seharusnya ada yang menyediakan hiburan, baik itu bentuk/model hiburanya, maupun tempat/lokasi hiburannya. Ops..maaf saya nggak akan ngebahas makna hiburan lebih mendalam ya guys, takut ntar dibilang pria penghibur hahaha.

Begini Guys hiburan itu sangat berkaitan erat dengan wisata/pariwisata, kata wisata/pariwisata ini nih yang akan saya bahas, baik pengertiannya, aplikasinya maupun implikasinya. Kita mulai ya guys, yang ngopi siapin kopi atau tehnya, tarik napas dan coba konsentrasi ya hehehe. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia pengertian wisata adalah bepergian secara bersama-sama dengan tujuan untuk bersenang-senang, menambah pengetahuan, dan lain-lain. waduh yang bepergian sendirian bisa dikatakan tidak berwisata ya guys hahaha, sabar kita cari relevansinya.

Bagaimana menurut bahasa tertua di Indonesia yang mendefinisikan wisata/pariwisata, bukan ikut-ikutan ya guys, mencoba untuk menambah wawasan kita semua termasuk saya nih yang kurang "piknik" hahaha...begini guys kata pariwisata yang berasal dari bahasa Sansekerta, terdiri dari 2 bagian yaitu “pari” dan “wisata”. Kata “pari” memiliki pengertian bersama, atau berkeliling, sedangkan kata “wisata” memiliki pengertian perjalanan. Bila digabungkan, pariwisata memiliki pengertian melakukan kegiatan perjalanan berkeliling meninggalkan tempat awal, menuju ke tempat yang lain. Nah guys kembali kepada kekhawatiran kita diatas bagaimana kalau kita sendirian apakah masih disebut berwisata ? yang bisa jawab dipersilahkan ya guys di komentari aja, soalnya nih saya tidak akan menjawabnya lebih mendalam, capek guys. 

Guys saya sedikit mengkritisi makna lain wisata yang dapat diartikan dengan bertamasyah atau piknik. Jadi begini guys, kalau ada nih yang berwisata kemudian tidak dapat kesenangan dan pengetahuan, atau ada nih ketika rencananya wisata terus karena tempat/destinasi wisatanya malah membuat tidak enak, berarti gagal tuh wisatanya, ya nggak ?, apalagi pas lagi wisata malah ribut sama pasangannya  jadi runyam tuh hehehe. 

Oke guys saya harus rem memaknai secara bahasa wisata/pariwisaata, ada yang lebih menarik untuk kita Viralkan bagaimana Bengkulu sedang bersemangat dan gencar membangun industri wisata di bumi rafflesia. Melalui slogan "Wonderful Bengkulu 2020" Pemerintah Provinsi Bengkulu mempromosikan Bengulu sebagai destinasi wisata nasional dan internasional, tentunya tidak hanya promosi doang guys. Bengkulu sekarang gencar membuat event-event berskala nasional dan internasional guna lebih mengenalkan Bengkulu kepada masyarakat dunia. 

Guys dulu saya sempat sedih, ada sahabat yang berada di pulau jawa bertanya pada saya, saat itu sedang ada pertemuan nasional gerakan mahasiswa di kota kembang Bandung, secarakan guys saya begini-begini sempat jadi aktifis pro reformasi hahaha. "kamu tinggal dimana ?" tanya seorang sahabat saya itu "Bengkulu bro" jawab saya santai,  nah tuh sahabat saya nyrocos aja guys, "Bengkulu itu sebalah mananya papua ya, berapa jauhnya dari sentani ?" "whattt !!!" saya tetap senyum walau kecut sambil nahan tawa padahal nggak lucu, ini harus segara diklarifikasi agar tidak masif, gumam saya pada saat itu "Dulu belajar sejarah dapat nilai berapa bro ?" koment saya yang membuta giliran sahabat saya itu senyum kecut hehehe. Nah itu dulu ya guys, sekarang Bengkulu semakin maju, penerbangan di bandara kebanggaan masyaraat Bengkulu Fatmawati Soekarno semakin ramai. Jangan ditanya bagaimana fasilitas bandaranya dibandingkan dengan saat saya kuliah dulu guys, sudah sangat Internationalizem hehehe. Jangan kata hanya ada satu maskapai yang menerbangi udara Bengkulu, pesawat Garuda Indonesia aja selalu full bolak balik menjemput dan mengantar penumpang dari dan akan ke Bengkulu. (Bersambung Part 2)














Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Skywave

Menulis Populer Yuk ?